Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Kamis, 01 Desember 2011

the journey of love

Istri aku bikin tulisan mengenai perjalan cinta kita, kenapa saya gak bisa.. hehe.. ini versi istri saya (Link) , klo ini versi saya :

Awal mulanya saya gak tahu nih cewe.. namanya Dessy Aryani Sapitri. pas aku terpilih jadi ketua himpunan, aku bingung milih anggota, ya sudah akhirnya aku meminta bantuan temen saya namanya Anggi dan Fachrul , karena saya orang nya pemalas,, saya serahkan kepada mereka untuk interview anggota-anggota baru saya (waktu interview saya malah pulang kampung ,, he..he..he.. ). akhirnya, setelah aku meeting personal sama mereka berdua.. salah satu cewe yang namanya Dessy ini terpilih jg jadi anggota saya melalui rekomendasi fachrul sebagai anggota Humas External. 

 
Kehidupan di Himpunan-pun aku jalani bersama si cewe ini. Pada waktu itu, saya mempunyai prinsip, "Kuliah itu buat belajar, bukan buat pacaran, don't waste your parents money" ..  nah dari situ aku gak suka melakukan basa-basi sama cewe kecuali dia menguntungkan buat aku (contoh : memberikan aku contekan tugas,, hi..hi..hi.. ) ,,, nah .. itulah kenapa saya selalu jutek sama cewe di kampus ku dulu.

Selanjutnya, saya juga gak tahu kenapa si Cewe ini selalu meminta bantuan saya buat mengerjakan tugas.. waktu itu kejadian nya pas dia mau mengumpulkan tugas Project dia karena di kejar-kejar deadline.. dia datang ke kosan saya.. PARAHNYA !!! waktu itu malam jum'at dan saya cuma memakai sarung tanpa memakai celana (tapi celana dalam mah aku pakai) , soalnya emang ritual aku malam jum'at selalu ngaji Yasin dan selepas itu langsung tidur, alasan saya memakai sarung doank soalnya biar ventilasi nya segar dan terbuka pas aku tidur.. hahaha..




Jam 10 Malam si cewe ini datang ke kosan aku, nah lho.. waktu itu kan aku kaget.. soalnya pas buka pintu si cewe ini tiba2 nangis tersedu-sedu .. sontak saya berfikir... wah klo kedengeran tetangga ntar takut di sangka saya memperkosa ni cewe.. ya udah deh .. aku ajak masuk ajah ke dalam kosan aku.. (FYI posisi kosan aku waktu itu pintu kamarnya langsung di luar , model-model studio room gt) 

Nah.. pas aku lihat dia nangis.. udah kayak orang bego ajah tuh aku.. bingung.. apa yang harus saya lakukan.. mana ventilasi sarung saya belum di tutup sama celana.. (soalnya malu klo mau ganti dengan celana ) ... aku bingung gimana nih cara nenangin nih cewe.. akhirnya aku telepon deh Sohib saya ,, namanya Yusup , biar dia datang ke kosan aku dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.. (kan tengah malam, udah gt malam jum'at lagi) . selama menunggu si Yusup, saya berhasil nenangin nih cewe dan akhirnya dia meminta saya mengerjakan tugasnya. ya udah deh.. aku kerjain tuh tugas. 

Waktu itu sih, aku gak ada rasa apa-apa sama ni cewe.. apalagi pas itu aku lagi galau-galaunya sama cewe lain yang di cirebon.. ya udah.. masih dengan prinsip lama.. kuliah = belajar .. jadi gak ada niat nyari cewe..

Nah..  setelah saya lulus kuliah, bulan November 2010 saya diterima kerja di PT Trendcom International sebagai engineer.. saya tinggal di mess waktu itu.. kebetulan.. kegalauan cinta saya dengan si dia yang di cirebon sedang puncak-puncaknya dan makin panas.. eh.. tiba-tiba si cewe ini telepon saya .. kurang lebih begini percakapan nya :

Si Cewe : Assalamualaikum. Kang Ari ?
Saya       : Walaikumsalam, ini siapa ya ?
Si Cewe : Ini Dessy kang.. eh Kang,, boleh minta saran judul TA gak ???
Saya       : Boleh... ini ada (tiba2 kepikiran judul aplikasi) , ini judulnya "Penelitian Google SEO pada aplikasi Web berbasis CRM"
Si Cewe : wah .. apaan tuh.. bisa di jelasin gak ?
saya menjelaskan dengan panjang lebar ...
Si Cewe : oh ya udah .. makasih yah kang ..
Saya      : eh jangan di tutup dulu donk , saya pengen ngobrol sama kamu .. 
akhirnya saya mengeluarkan jurus-jurus rayuan saya.. karena emang lagi galau.. jadi.. saya berusaha menjadikan cewe ini pacar saya .

Akhirnya.. komunikasi dengan si cewe ini semakin sering, kita saling bertukar fikiran, ngobrol-ngobrol.. dan akhirnya Jadian !!! saya ajah gak tahu gimana bisa jadian. waktu itu sih iseng ajah bikin relationship berpacaran di Facebook .

Ternyata.. seluruh teman-teman kampus pun geger membicarakan kita .. mungkin kjadi trending topik di twitter kali ya.. mereka gak pada percaya kita jadian.. karena kebetulan si cewe ini juga sedang ada masalah sama pacarnya.. hahaha.. 

Setelah di fikir-fikir.. ya udah deh.. dari pada galau terus.. mending saya nyari yang baru.. akhirnya kuputuskan berpacaran dengan dia..Akhirnya,  sampai-sampai si cewe ini rela menyusul aku ke jakarta dengan teman nya . jauh-jauh dari bandung.. hehehe.. saya sih gak tahu mau gak tuh nyusul dia ke bandung waktu itu.. hihihi..

Kita ketemuan di Daerah pasar Ambon , nah.. pas ketemuan saya sok gaya tuh.. mentang-mentang saya udah kerja.. jadi saya traktir mereka berdua ke warung sate kambing.. gileeee beneer..berapa coba yang saya bayar ??? Rp. 75.000 cooyy..... tapi gak apa-apa lah.. pertemuan pertama dengan si dia dengan status baru (biasanya status anggota dengan ketua atau sesama teman). 

Akhirnya .. mulailah berpacaran dengan si Cewe ini .. cobaan demi cobaan datang silih berganti, termasuk mantan pacar si cewe ini yang sering gangguin saya.. tapi.. pejuang cinta ini tetap maju.. dan akhirnya.. semua masalah dapat di atasi.. 

Step menuju ke Pernikahan

Nah kebetulan banget.. waktu itu sebelum si cewe ini lulus.. dia menanyakan pekerjaan kepada saya.. ya udah saya kasih lah pekerjaan di kantor saya.. eh ternyata keterima juga.. akhirnya kita sama-sama kerja deh dalam satu perusahaan .. 
gak tahu kenapa.. pas kita pacaran banyak yang bilang buat kita nikah.. dari Manajer.. terus temen mess (Pak Pecy) ,, temen-temen nya si cewe ini.. pokoknya banyak deh.. ya udah.. akhirnya kita memutuskan untuk menikah.. mengingat waktu itu kita udah kerja dua-dua nya.. ya udah kita akhirnya berani bilang ke orang tua masing-masing untuk meminta nikah.. 


Saya akhirnya ngomong jg ke orang tua si cewe ini .. dan akhirnya di tetapkan tanggal 31 Agustus 2011 kita akan tunangan dan lamaran. pas lamaran berlangsung. di tetapkan lah bahwa kita akan menikah pada hari yang bagus.. hehehee.. 11-11-11 (11 November 2011)

Nah seperti yang kalian tahu , bulan November sudah berlalu.. dan akhirnya We have got Married. . Yipppyyy... nih foto kita waktu nikahan.. 



Oke deh.. mungkin ceritanya sampai di sini dulu. Nanti kapan2 di sambung lagi. Buat anak-anak ku yang lagi membaca blog ini.. FYI , beginilah proses Mamah dan Papah kalian berpacaran.. Dan pastinya.. kalian juga pasti akan mempunyai cerita unik kalian sendiri .. hehehe.. SEE U ..