Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Selasa, 13 Desember 2011

SMA dan Kenangan-nya

those photo below taken from their Facebook.. so i did not uploaded it !

Ok dah.. sedikit Flash Back pada masa-masa SMA.. mungkin kata orang masa yang paling indah.. tapi bagi saya.. itu relatif, yang jelas.. di SMA saya punya teman2 yang tak akan bisa saya lupakan.. neh.,. pengen tahu pandangan prespektif saya pada teman2 saya ini ? berikut review nya ..  

Foto di atas itu namanya  Imam , one of my best friend lah.. walaupun klo di kelas jarang  ngumpul bareng.. tapi setiap istirahat selalu makan siang ma anak ini. hehe.. bahkan klo ada acara jalan2 keluar.. ya tiba2 akrab ajah sama ni bocah.. haha.. sering ngelantur berdua kemana2.. kayak waktu camping di Curug Maja.. pagi2 berdua udah berkelana di daerah pemukiman.. dan nyebar gak ikut rombongan .

Nah.. klo yang ini Namanya Zaenal Mutaqin, klo di kelas sih sering di sebut Profesor Zaenal. kata orang-orang di kelas sih katanya pinter Matematika.. haha.. kayaknya sih ia .. walaupun saya klo di kelas gak terlalu perduli nih sama pelajaran.. apalagi pelajaran matematika. Hmm....Zaenal ini dulu sering diminta bantuan buat ngajarin Matematika anak2 .. terutama Priska Dewi yang selalu meminta bantuan nya setiap saat.


Klo cewe di atas namanya Eva Rapiatu Widya , anaknya asik.. apalagi klo di ajak ngobrol.. beeeuuhh... segalanya sampai di ceritain semua.. hehehe.. (sorry ya Va) . dia terkenal dengan aksen nya yang selalu membangga-banggakan genk nya di kelas .. FYI , nama Genk nya "WOII" terdiri dari Nova, Eva, Mumun, dll (maklum saya gak tahu anggota nya siapa ajah tepatnya) .. 


Nuning Pratiwi, the most silence women .. hahaha.. kenapa saya bilang gitu.. mungkin bisa ke-itung dengan jari seberapa banyak saya ngobrol dengan ni orang.. terkenal diem di kelas,, bahkan saya jg bingung ni anak berapa kali bicara klo di kelas.. tapi begitu.. Nuning ini punya banyak pengggemar.. salah satu nya temen sebangku saya.. hehehe.. Sorry ya temen sebangku saya.. 

ini sih salah satu anggota kelas IPA 1 yang masuk jadi pegawai Toserba Matahari.. klo lagi belanja ke GM .. saya pasti nyari2 nih anak.. cari info ada diskonan apa gak.. hahaha.. Nah.. klo di kelas.. gak beda jauh sama Nuning.. karena mereka teman sebangku kali ya.. hehe.. tapi.. salah satu anggota genk nya Eva (Woii) .. dan suka kumpul bareng ma mereka juga.. 


The most feminim Men in our class.. hahaha.. sorry mas bercanda.. tapi gak tahu bener apa gak.. Mashadi ini emang unik.. walaupun tingkah nya agak kewanita-wanitaan , tapi mashadi ini bisa di jadikan teman yang asik buat ngobrol.. klo menurut saya.. anaknya POLOS banget.. udah gitu lugu lagi.. makanya.. walaupun di godain segimanapun , ni anak kayaknya gak pernah marah deh.. hehehe..
Iqbal Nurdiansyah.. ikutan INKAI sebagai ekstra kurikuler nya.. dan sahabat baik si Eka .. duduk di depan Empiez dan Nuri yang kadang sering berantem gak jelas sama ni anak. tapi anak ini mungkin bisa di bilang Hi-Tech di jaman aku SMA dulu. saya ajah yang sekarang kerja di IT ,, waktu jaman itu gak ngerti IT sama sekali.. malahan si Iqbal yang lebih ngerti dari pada saya.. salut dah buat ni anak.. hehe.
Bang Lukman.. hehe.. ini sih atlet bos.. dia salah satu pemain Basket untuk SMA .. tapi aneh nya ... hobby nya cerita tentang Persib.. selain itu.. He is almost silence.. hahaha.. jarang ngomong .. hampir2 mirip kayak Nuning. tapi masih mending Lukman sih.. tapi anak ini sangan excited klo kita ajak ngomongin Bola.. mantap lah buat Bro Lukman


Hasan Bisri.. Temen sebangku gue nih.. haha. anaknya asik.. gak mau ngalah tentunya.. dan jargon yang di dapat waktu SMA adalah suka ngentut.. dia selalu bilang kepada saya dan teman2 klo prinsip dia adalah "murah asal wareg" it means : murah asal kenyang. kayaknya gak masalah makanan nya enak apa gak. yang penting buat nya murah .. haha. eh. tapi sekarang dia udah jadi supir Kapal pesiar.. yang gede-gede.. jadi gajinya kayaknya udah gede deh.. so.. sekarang mah gak berlaku lagi kali ya murah asal wareg nya ? hahaha


Temen yang asik buat ngobrol dan jadi temen curhat ... ya siapa lagi.. Widya Nova Marcelina lah orang nya.. nice banget dah pokoknya. Anak ini suka bergaul dan sangat baik, selalu ramah sama temen-temen nya. dan emang bercita2 berkarir di dunia kesehatan.. sekarang udah jadi Ibu Bidan ya  (wah kesampaian tuh Nov).

Mba Erna.. juragan tegal gubug.. hehehe.. sekarang kayaknya udah jadi orang jawa tulen.. soalnya kuliah nya di daerah Jawa ya ? dengan logat yang medok pula.. hahaha.. anyway.. Mba Erna ini kurang begitu akrab dengan saya, mungkin kenangan satu-satu nya waktu dia minta ma saya ngajarin motor bebek.. muter2 belakang sekolahan dan hampir nyungsep di empang sawah.. tapi udah lama sih,, saya aja gak inget itu kejadian nya kapan.

Dwi Puspitawati , atau si Wiwi.. klo yang ini sih mungkin orang nya suka nge-gosip kali ya ? hehehe.. dengan gaya panggilan nya "Jeng" ke setiap cewek di kelas yang ditemuinya, dan selalu menyukai hal-hal yang berbau gosip. teman gosipnya siapa lagi klo bukan gerombolan Aisyah , Dewi Fitriatin, Empiez, dkk. tapi orang nya rame kok.. asik buat di ajak ngobrol.. anyway.. dulu si Wiwi ini pernah marah sama gue.. tapi sekarang udah gak.. Damai yah wi.. hehehe.. 


Pak Afid, ustadz di kelas kita. klo ada acara dan membutuhkan sholat , ya ni anak yang jadi imam nya. klo yang ini tergabung dalam Grup Fanesh .. (Fahmi, Farida, Nevy, Eka, Erna , trus siapa lagi ya ? ) ya pokoknya golongan itu deh. Murid kesayangan nya pak Haji Zae.. hehe.. ya maklum beliau kan guru agama, jadi ya punya murid kesayangan yang jago agama juga .. kagak seperti aye.. hehehe.. 


Mas Eka Vebri.. teman sebangku dan sahabat baik nya Iqbal .. selalu ngegodain Farida klo di kelas.. hehe.. gak tahu kenapa suka godain Farida ? mungkin naksir kali. hahaha.. sorry ya Emak.. anak ini USA (Urang Sunda Asli) , rumah nya di pedalaman majalengka. saya inget pas main ke rumahnya.. Gilleee.. jauh banget.. mungkin gak masuk ke dalam Peta kali ya .. 


Dewi Fitriyatin ,, 3 tahun bersama dari kelas 1,2,3. yang mungkin paling saya inget.. saya sama Dewi hampir tidak pernah ngobrol selama 3 tahun kita bersama.. gara2 waktu tingkat 1... hehehe.. tapi sekarang udah baikan kok.. udah ngobrol jg.. hehe.. maaf yah .. i am such a selfish man.. tapi ya maklum namanya juga anak muda..


Mantan pemeran Monkey di Bobo Bokau... tapi siapa yang menyangka.. karir Iis dalam dunia pendidikan melesat jauh.. ni anak keterima di UI coyy... mantap kagak ? hehe..  walaupun waktu tingkat dua ni anak kayaknya malas , eh pas tingkat 3 segala pelajaran di Kuasai. alhasil.. pas ujian masuk UI, ni anak lulus. selamat yah.. semoga dapat pekerjaan yang sesuai sama kampus almamater nya.


Mungkin bisa di bilang, Nevy ini adalah satu-satu nya cewek yang gak akrab dengan saya, kenapa ? gak tahu.. aku sama dia jarang ngobrol. tapi emang gak ada yang bisa di obrolin juga sih. salah satu cewe favorite kelas yang banyak penggemarnya di luar kelas. ikutan Inkai sama kayak aku dulu.. cuma lebih aktif Nevy sih.. hehe..  sekarang udah punya keluarga ya mbak Nevy ? selamat ya ...


"Si Bolang" , begitu anak2 memanggilnya karena acting keren pada film Bobo Bokau garapan kelompoknya. pada masa itu , pas banget dandanan si Aisyah mirip banget dengan film bolang.. hehe.. (pas lagi rame2 nya acara bolang di trans 7) . anaknya lucu.. dan rame banget.. hehehe.. salah satu orang yang bikin rame di kelas.. tapi begitu.. penyanyang anak2 nih bocah.. (sama-sama kecil kali ya ) soalnya sekarang kerja jadi Guru TK .. ia kan Aisyah ??


Om Rizal.. ini adalah punggawa Band nya kelas ane.. personil nya sih Empiez  (Vocal) Rizal  (Melodi) Adi Santoso (Drum) , Imam (Rhytm), Saya (Bass). do'i yang nyiptain lagu buat acara perpisahan tingkat 3. Meski jago dalam bidang musik , tapi Mas Rizal ini juga jago banget dalam bidang pelajaran. sekarang udah lulus jadi sarjana dan magang di salah satu badan pemerintah. wah.. mantap lah Mang Rizal .. hehehe


Mia Srimiati, cewek ini nih yang mungkin paling banyak ngerepotin saya selama masa hidupku.. hehe.. alay banget yah gue.. ni anak centil banget dah pokoknya. aneh nya , selama sekolah saya sih gak akrab2 banget sama ni bocah.. cuma sekedar ngobrol apa adanya. tapi pas lulus,, ni anak malah ngerepotin gue, kayak waktu peristiwa ke Bandung.. jalan2 ke Tangkuban perahu sambil hujan2 an.. tapi ya seru juga sih..  tahun baruan kemarin jg sama ni anak.. di Monas.. ya.. pokoknya semenjak lulus baru banyak di repotin sama si Mia.. tapi happy to be your best Friend sist.. hehehe


Mbak Nury.. atau biasa di panggil Ipeh.. dia ini yang selalu setia berada di jok belakang motor aku klo kemana-mana. yups, saya dengan Nury akrab banget, dan selalu berdua sama ni anak klo ada cara jalan2 sama anak2 kelas. pernah suatu ketika, kita jalan2 ke Cipaniis dan pas di tangah jalan ada yang nimpuk si Nury ini. padahal di tengah hutan lho ? trus dia ketakutan deh.. ya udah. berhubung saya orang nya jahil.. akhirnya tambah aku takut2in deh.. hehe.. maaf ya.. but, you always be my best friend kok. 


Afifi Fauzy, mahasiswa UGM yang akhirnya bisa ke Jepang. satu-satunya anggota kelas kite yang pernah keluar negeri. dulu waktu di kelas ni anak kerjaan nya belajar terus, gak jauh beda sama si Rizal atau Kusen, tapi emang bener sih, rajin belajar bisa membuat kita tambah sukses. iya gak mas bro ?? ntar  klo pulang dari Jepang saya nitip Peyeum yah ? hehehe.. 


Priska Dewi  atau biasa di panggil Empiezz.. klo liburan ke Cirebon gak ada lagi deh yang pasti aku kunjungi ya si Empiez ini. sahabat yang menyenangkan, enak di ajak ngobrol dan selalu memberikan solusi ketika saya ada masalah. Do'i orang nya matre, jadi klo ngeliat duit ajah langsung seger matanya.. hahaha.. ia gak Mpiz ? tapi sekarang dia udah jadi Fisioterapist handal. klo temen2 yang ada patah tulang sama dia ajah.. tapi gak bisa ngobatin patah hati lho yah.. hehehe..


Mungkin bisa di bilang ini anak adalah keturunan langsung dari Syekh Abdul Jaelani.. haha.. bercanda dink.. tapi emang bener , Mang Kusdiyana ini adalah salah seorang yang mengidolakan agama di atas segalanya. secara hidupnya banyak di pesantren Babakan, jadi idealis agamanya asik banget. Grreeatttt !!! di samping itu do'i jg jago main bola dan penggemar bola sejati.. club idolanya Inter Milan ... iya kan ?


Lina Laelina, perempuan yang anggun.. hahaa.. secara ngomong nya lembut banget.. sampai-sampai gak kedengeran kali suaranya.. ini anak klo ngomong "cempreng" jadi kadang harus sabar klo ngomong sama Lina.. hehehe.. tapi orang nya asik.. sekarang udah jadi aktifis kemanusiaan pula. pokoknya aktif banget dah pas jadi mahasiswa.


Fahmi. dulu teman sebangku saya waktu tingkat dua. salah satu sohib gua, tapi klo gak salah ni anak playboy banget. sering mencari adik2 kelas buat di jadi-in pacar,,, hati2 pedofil kali ya. hahaha.. tapi nice kok. sering berbagi.. dan anak juragan beras di desa nya. sekarang calon guru matematika soalnya kuliah di Unswagati yah.. sayang.. mimpi jadi polisi terpendam yah Mi ? tapi tetep semangat bro ..

Farida (Emak) , adalah cewe yang paling di seniorkan di kelas. anak2 sering curhat sama farida . tapi, klo saya sih gak pernah curhat.. maklum rahasia pribadi.. hehehe.. orang nya asik.. lucu.. suka dengan hal-hal yang baru.. si Emak ini sekarang lagi hamil 10 Minggu.. hehehe.. sama kayak istriku yang baru hamil 4 minggu.. saya doakan deh semoga kandungan nya lancar. Amin..


== masih berlanjut tapi berhubung udah sore, sampai disini dulu kali ya ==

Bersambung ...