Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Selasa, 01 Maret 2011

Salam Tempel ??

Kayaknya asik yah kalau kita mendengar apa yang dinamakan "salam tempel" , ya gimana gak asik coba.. setelah salam tempel terjadi, biasa nya ada yang nyangkut tuh di tangannya. Namanya duit. Asik kan ?? emang di dunia ini tuh semuanya selalu di pengaruhi oleh uang.

Budaya salam tempel sangat berkembang pesat di negara kita. Semuanya, dari mulai kalangan bawah sampai kalangan atas. salam tempel biasa kita jumpai pada waktu hajatan ataupun acara apapun biasanya selalu ada kebiasaan ini.

Nah, hal ini lah yang membuat saya pagi ini menolak bagaimana kebudayaan ini ada. Saya melihat suatu pelanggaran yang memang sebetulnya tidak baik dilakukan. Tapi, dengan adanya salam tempel ini urusan bisa lebih mudah. hmmm... kenapa uang itu tidak bisa masuk ke dalam negara saja ?? padahal kalau masuk ke dalam negara, toh enaknya juga buat kita-kita juga. asik kan ?? bisa buat bangun jalan, gedung, tata kota, dll. Kalau hanya masuk ke dalam "oknum" saja, kapan Indonesia ini bisa maju.

Dunia ini sudah memang sangat kacau menurut saya. Peperangan memang sudah berakhir, tapi kenapa perang yang sebenarnya belum berakhir. Yang saya maksud perang yang sebenarnya adalah ketika kata jujur itu bukan menjadi hal utama bagi kita. Kata jujur bukan menjadi alasan bagaimana menambah inventory pundi-pundi amal bagi akhirat.

Uang menurut saya bisa habis, uang menurut saya bisa menipu. Tapi kenapa orang tergila-gila dengan uang. Padahal nilainya, gak lebih dari 5 - 10 ribu doank.. kok bisa yah ?? saya juga sih sebenarnya bukan orang yang punya banyak duit. tapi saya juga bukan orang yang terlalu mementingkan uang.

Come'on guys... dimana rasa kemanusiaan kalian ?? apakah salam tempel itu tetap saja di biarkan ?? dan akan semakin membuat mereka kaya sendiri dan yang miskin semakin miskin. Kenapa hidup begitu sulit padahal kita ini semua adalah keluarga ?? We Love indonesia , right ??

Semoga Indonesia bisa menjadi negara yang maju, menjadi negara yang terbebas dari masalah moral, menjadi negara yang terhormat. Ayo Indonesia.. kita bangun dengan hal-hal yang kecil... dan kita yakin, Indonesia akan menjadi lebih baik. :)