Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Jumat, 18 Maret 2011

harapan di atas keputusasaan

Babak baru kehidupan sudah aku jalani, sungguh betapa mudahnya aku mengambil keputusan. namun, akhirnya saya juga belum tahu keputusan ini baik atau buruk bagi saya. Semua ini memang sudah terjadi, dan pastilah ini merupakan takdir yang sudah ditentukan oleh Allah SWT.

tapi, kenapa kadang di hati kecil ini masih ada rasa penyesalan ?


saya juga merasakan bingung sekarang, di satu sisi saya adalah laki-laki, yang tidak boleh mengambil keputusan dengan tergesa-gesa, karena ini menyangkut masa depan saya, dan masa depan istri saya dan anak-anak saya kelak. Ingin ku mengerti, bagaimana sebenarnya alur kehidupan ini ? apakah saya harus mengejar akhirat sajakah ? karena dunia begitu sulit ku mengerti.

aku memang orang yang ceroboh dalam mengambil keputusan, dan kusadari itu. Saya masih belum menemukan jati diri saya sendiri. Kesuksesan pun masih jauh di depan mata. saya masih harus mengerti bagaimana tubuh dan jiwa ini bersatu dengan fikiran , hati, dan kenyataan. kalau saja, ada buku pedoman untuk mengarungi hidup yang baik dan benar, akan aku beli buku itu. dan aku baca dan aku implementasikan di kehidupan ini.

tidur dan makan pun serasa berbeda sekarang. Entah kenapa, tubuh ini masih kuat menerimanya. padahal ,sejujurnya hati ini sudah tidak mampu menahan apa yang dilakukan oleh fikiran dan tubuhku yang sembrono ini. Ya Rabb, mengapa saya merasa diri ini pintar, namun pada dasarnya diri saya ini sangatlah bodoh. Kenapa hati ini mudah terpengaruh, dan mudah mengambil sesuatu yang belum tentu itu baik bagi kehidupan saya,

Apakah ini proses pendewasaan karakter ? agar nanti aku bisa siap menghadapi cobaan yang lebih berat dari ini ? Wallahualam.. hanya Allah yang tahu.. sungguh aku butuh pedoman dan pembimbing, untuk mengerti bagaimana memaknai diri di kehidupan ini.untuk membuat saya menjadi pribadi yang kuat, yang kelak akan mampu menjadi pembimbing yang lain.

Semoga Allah tetap memberikan petunjuk pada hamba, semoga kita semua masih menadpatkan limpahan rahmat yang bertebaran di dunia ini. Dan untuk itu, saya harus yakin kalau Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambaNya.. amin..

keep fighting, search the reason of life !!