Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Sabtu, 19 Maret 2011

Aku

Aku terdiam, aku terlarut,
aku tertawa, aku bahagia,
aku mencintai, aku melayani,
aku mengelabui, aku melangkahi,
aku seperti, aku sama sekali,
aku merajut, aku membangun,
aku setia, aku menyayangi,



aku terdiam : aku mengikuti alur kehidupan, mendengarkan, melangkahkan, melakukan,
aku terlarut : aku terlarut pada dunia, pada kehidupan, pada hari esok, pada masa lalu,
aku tertawa : aku tertawa pada apa yang mereka lakukan , pada apa yang telah aku lakukan,
aku bahagia : aku bahagia pada kondisi, pada takdir, pada yang hakiki, pada suatu yg menjadi bukti
aku mencintai : aku mencintai pada kasih, pada rindu, pada wanita, pada seseorang, pada satu
aku melayani : aku melayani pada hati, pada fikiran, pada tempat yang menjadi keyakinan,
aku mengelabui : aku mengelabui pada salah, pada ketidaksengajaan, pada kesempatan,
aku melangkahi : aku melangkahi pada akibat, pada resiko, pada suram yang akan menjadi cerah
aku seperti : aku seperti pada air, pada angin, pada pemberi kebahagiaan, pada hangatnya sinar,
aku sama sekali : aku sama sekali bukan aku, bukan engkau, ataupun bukan mereka, aku ada karena aku ada karena Dia
aku merajut : aku merajut pada benang yang kusam, pada sutera yang halus, pada pakaian yang menutupi kepalsuan,
aku membangun: aku membangun pada lumpur, pada kelemahan, pada keduniaan untuk melangkah pada keharusan, menjadi kenyataan yang diterima oleh sesuatu yang begitu besar, yang tidak ada tandingannya,
aku setia : aku setia pada engkau yang setia padaku, pada ketidak sempurnaan yang ku buat menjadi kesempurnaan, pada pernikahan , pada teman kehidupan,
aku menyayangi : aku menyayangi pada yang memberiku kehidupan, pada yang memberikan air susu pada penuntunku, pada malaikat yang mengajariku apa itu dunia



aku adalah sesuatu yang mencari makna , untuk apa aku, untuk apa diriku,kenapa aku ada, dan bagaimana membuat aku yang sebenarnya atau seharusnya??