Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Sabtu, 19 Februari 2011

Tujuan Hidup ?

secangkir teh hangat dan lagu indonesia menemaniku menulis hari ini. Tapi inspirasi apa yang harus saya ceritakan kepada kalian ? mungkin inilah hidup.. kadang datar kadang indah atau bahkan kadang sedih. Saya sangat senang akhirnya saya juga bisa menikmati kebahagiaan ini. walaupun kebahagiaan itu benar-benar belum saya dapatkan seutuhnya.

ok deh, mungkin saya akan menulis tentang tujuan hidup. menurut kalian , apa sih tujuan hidup itu ??
nah , berikut referensi dari artikel yang lain mengenai tujuan hidup :

1.http://ms.wikipedia.org/wiki/Makna_hidup
2.http://abibakarblog.com/agama/tujuan-hidup-manusia
3.http://www.dudung.net/artikel-islami/pesan-pesan-al-quran-tentang-tujuan-hidup.html


sekarang, saya akan menjelaskan bagaimana tujuan hidup menurut saya sendiri. Tujuan hidup menurut saya adalah cinta dan keluarga. kenapa ? saya akan menjelaskan kenapa tujuan hidup saya hanya 2 hal tersebut.

Keluarga

Keluarga juga merupakan tujuan hidup kita. kita hidup adalah demi keluarga dan orang-orang yang kta sayangi. Karena keluargalah kita bisa menjadi seperti ini. Lalu kenapa orang kadang bisa melupakan keluarga mereka ? mungkin ini lah yang menjadi akar masalah atas hal tersebut. Dunia ini memang sudah aneh, Uang sekali lagi menjadi dewa penyelamat mereka. Padahal keluarga lah yang lebih penting.



Ingat , jaman dahulu sebelum ada uang. kita umat manusia juga bisa hidup dari alam dan rizky yang di berikan oleh Allah SWT. lalu kenapa kita takut akan kehilangan kehidupan kita jika kita tidak mempunyai uang. Yang paling berbahaya adalah , jika kita tidak mempunyai keluarga tempat kita bersandar. kita tetap akan membutuhkan keluarga. karena memang inilah yang paling penting di dunia ini. Tujuan kita hidup adalah untuk membahagiakan mereka karena AllaH Ta'ala..

Cinta

cinta adalah anugerah yang Allah berikan kepada manusia. karena cinta, umat manusia berbeda dengan makhluk Allah yang lainnya. kita berfikir dan mendalami hidup karena cinta. ingatlah kawan, awal mula kehidupan manusia di bumi juga karena cinta. dimulai dari cinta nya Allah terhadap Muhammad SAW sehingga Allah menciptakan manusia dan makhluk lainnya, karena Allah tidak mungkin menciptakan makhluk lain jika bukan karena Rasulullah SAW. Selanjutnya, awal mula kehidupan manusia di bumi karena betapa cintanya nabi Adam dan Siti Hawa yang di hasut oleh syaithon yang akhirnya terjadilah kehidupan di bumi yang memang sudah di takdirkan oleh Allah SWT.

jadi , walaupun cinta kadang menyakitkan , tapi cinta itu indah kawan. kita harus mencintai Allah SWT, Rasulullah SAW, keluarga, sahabat, para pendahulu-pendahulu kita. dan inilah yang membuat hidup kita berharga.



jadi , tujuan hidup kita adalah demi cinta. dan cinta itu sangat indah. uang bisa di cari, tapi cinta lebih sulit lagi di cari. oleh karena itu, jika kalian punya cinta. pertahankan cinta itu. Pertahankan karena memang kamu juga sudah mencintainya. Jangan terlalu memaksakan cinta. Tapi jangan pula terlalu larut oleh cinta. Jadikan cinta sebagai tujuan hidup. dalam beragama, dalam kehidupan sehari-hari , dan yakinlah semua masalah itu akan membuat cinta kita menjadi semakin membesar.

Terimakasih untuk cinta dan keluarga yang sudah saya dapatkan kini. sungguh indah anugerah yang Allah berikan padaku. dan tak henti-hentinya aku bersyukur kepadaMu Ya Rabb. Semoga hamba bisa menjadi pribadi yang lebih baik, dan menjadi orang bisa di andalkan untuk mencari RizkiMu di jalan yang Engkau Ridho'i.. amin.