Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Minggu, 20 Februari 2011

Bersyukur itu indah

Alhamdulillah... itulah kata-kata yang selalu kita ucapkan ketika kita bersyukur. Alhamdulillah.. memang kata-kata itu indah kawan. Lalu, kenapa kita harus bersyukur ? ok deh. saya akan ceritain pada kalian mengapa kita harus bersyukur.

Pagi ini , saya naik mobil teman saya. Dalam perjalanan , saya melihat orang lain di sekitar saya dengan berbagai profesinya. sungguh semua orang sudah di takdirkan menurut takdirnya masing-masing. inilah beberapa rincian dari segi lapisan masyarakat yang saya lihat hari ini :

  • Saya melihat wanita paruh baya dan anaknya yang mengemis di pinggir jalan sambil menadahkan tanganya di pinggir mobil
  • Saya melihat seorang pemulung di atas jembatan dengan sebuah tongkat dan jaring yang menunggu botol plastik bekas yang datang dari aliran sungai.
  • Saya melihat seorang PNS naik bus kopaja yang mendekap erat tas nya
  • Saya melihat seorang eksekutif dari luar negeri yang baru keluar dari mobil mewahnya
  • Saya melihat seorang satpam dan mba-mba yang setia berdiri di depan pintu kantor dan menatakan "selamat pagi" kepada setiap orang yang baru masuk ke gedung itu

Nah, inilah yang saya rasakan. Apakah mereka semua bersyukur kepada Allah ? Wallahualam.. yang pasti, semua orang sudah mempunyai peran dalam kehidupan ini. jadi, kenapa kita harus khawatir dengan keadaan atau takdir yang diberikan kepada kita ??

Alhamdulillah, nikmat ini sungguh begitu indah bagi kita manusia. Allah SWT memang sudah memberikan apa yang terbaik bagi kita. tinggal bagaimana kita memberikan apa yang terbaik untukNya dengan beribadah kepadaNya... Jadi, kenapa kita tidak bersyukur dan mengucapkan Allahmdulillah hi Robbil'alamin.. ^_^