Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Minggu, 06 Februari 2011

tips dan trik menjadi pekerja

saya memang baru bekerja, namun saya sudah mendapatkan celah untuk menjadi pekerja yang baik. terutama di dunia Informasi Teknologi, alias pegawai yang suka ngoprek-ngoprek komputer. nah , apa saja tips dan trik nya, silahkan kalian baca sendiri yah ?

1. Selalu datang tepat waktu

ini hal yang sangat penting bro, kalau kalian sudah mendapatkan pekerjaan hal yang paling utama adalah datang tepat waktu ke tempat kerja. masa baru pertama kali kerja udah telat sih. yah jawabannya sih harus disiplin, tanggung jawab dan memberikan kesan yang baik bagi atasan kita. kalau bagi kalian yang sudah terbiasa dengan telat dan telat, mulai sekarang biasakan hidup disiplin, bisa dimulai dengan selalu memperhatikan waktu dan menepatinya.

2. Berpakaian sopan dan rapih

nah, kalau kalian sudah mendapatkan pekerjaan , berpakaian lah yang sopan dan rapih. itu juga merupakan hal yang penting. usahakan sebelum berangkat kerja, kalian harus mandi terlebih dahulu. berpakaian rapih, memakai parfum dan sebagainya. jadi kesan nya kalian gak urak-urakan tuh. ini sih mungkin ada yang berbeda pendapat dengan saya, tapi menurut saya cara kalian berpakaian juga bisa menunjang karir juga lho. gak udah harus ganteng atau cantik, yang penting kalian rapih. Insya Allah , kalian akan disenangi oleh atasi kalian.

3. Berbicara sopan dan santun dan tuangkan ide positif

tata cara kalian dalam berbicara juga harus diperhatikan. menurut survey yang sudah saya lakukan sendiri, di dunia keja adalah kata-kata itu bagaikan penuntun bagaimana karir kita. nah lho ? katanya kan lidah itu tidak bertulang, makannya kalian harus menjaga perkataan kalian. kadang kala, diam itu emas lho. berbicara seperlunya saja, namun jika kamu punya ide, tuangkan ide tersebut dan jangan lah kamu pendam ide tersebut. kenapa ? kalau kalian pendam saja, berari kalian gak akan maju. dan salah satu kemajuan karir kamu ya dengan memberikan ide-ide positif demi kemajuan perusahaan tempat kamu bekerja.

4. Bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas.

ingat, jangan sekali-kali kalian bekerja dengan setengah-setengah atau ada sesuatu yang mengganjal hati kamu. kalau kalian mengalami hal ini , lekas lah kalian rubah paradigma itu. kenapa ? kalian harus kerja dengan hati tulus dan ikhlas. jujurlah kalau kalian tidak bisa melakukan hal itu, namun tunjukan bvahwa kamu bisa belajar dan berusaha untuk bisa melakukannya. kalian mengerti kan maksudku ? yang terpenting , kalau kalian bekerja dengan senang hati, maka semua pekerjaan akan lancar. dan pikiran pun jadi tenang, maka stress dalam pekerjaan pun akan hilang.

5. Kerjakan pekerjaan di tempat, jangan di bawa pulang jika bisa

nah ini yang paling terakhir, usahakan kalian mempunyai beberapa dunia yang berbeda. jangan campur adukkan pekerjaan dengan kehidupan yang lain, misalnya kalau yang sudah berkeluarga, setelah kalian pulang ke rumah, usahakan waktu anda untuk keluarga di rumah, jangan campur adukkan pekerjaan kalian dan bawa stress pekerjaan di rumah.hal ini memang positif menurut saya, karena rasa lelah dan tekanan dalam pekerjaan akan hilang seketika kalau kita mendengar dan melihat tingkah lucu kerabat atau keluarga kita. ini merupakan jurus pamungkas saya dalam bekerja. saya gak mau kalau harus mengerjakan pekerjaan di rumah, kecuali terpaksa.

tapi , semuanya ada pada kalian sendiri. mungkin tips ini hanya teori atau kata-kata kosong belaka. namun inilah yang membuat saya bertahan salam bekerja dan menghadapi semua tekanan pekerjaan. ok deh,, selamat bekerja yah kawan-kawan !