Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Selasa, 09 November 2010

judul baru, lembar hidup baru !

Wah... ini baru namanya hidup. Dari Bandung hingga jakarta,,, sungguh misteri Illahi ini siapa yang tahu. Awalnya hanya coba-coba mengadu nasib di jakarta... saya sangat takut sekali, katanya ada ungkapan "Ibu kota lebih kejam dari pada Ibu tiri" , nah lho ? semoga ajah tidak yah... hahaha...

Walaupun ini adalah hal baru.. saya akan coba laluinya deh..

Pengalaman pertama saya naik kereta api.. hahaha... kereta bisnis... lumayan juga,,. dapat tempat duduk lagi.. sesampainya di jakarta saya mulai bingung harus kemana lagi,, untungnya ada yang jemput saya.. jadi walaupun gak tahu ibu kota.. setidaknya saya berteman dengan anaknya ibu kota alias yang jemput saya itu.. walaupun bukan keluarga atau saudara.. beliau sangat baik sekali..

Malam pertama saya di jakarta , saya takjub dengan 2 paman yang bisa membuat permainan teka-teki warna kotak yang bisa membuat semuanya terasa mudah.. katanya c ada rumusnya.,.. sampai tujuh rumus pula.. nah lho ? saya ngapalin satu rumus ajah susah apalagi tujuh rumus.. ya di bawa asik ajah deh.. setelah itu saya tidur... Jakarta ?? ternyata nyamuknya bbuuaaannyyaaakkkkkk bangeeetttzzz.... sampai2 obat n krim oles anti nyamuk gak mempan... mungkin tuh nyamuk dah punya ilmu kanuragan kali belajar di wiro sableng.. hahaha.... udah tidur di lantai di makan nyamuk lagi...1 liter ada kayaknya darah saya habis malam itu...

Pagi yang cerah pun menanti... lumayan nyenyak tidurnya tapi paginya ngantuk banget ... (Nyenyak = gak bisa tidur) hahaha,,, ya gitu deh,,, pagi2 saya sarapan telor dadar gosong sama indomie... enak ga enak makan ajah.. yang penting kenyang !! hahaha.,,.

nah lho... jam 10 pun hampir tiba.. saya siap2 jam 9.10 dan berangkat jam 9.30 WIB . langsung capcus menuju Jalan kayu putih tengah no 6A Jakarta Timur... dan mulai lah pertama kali saya masuk ke kantor yang nanti saya akan bekerja di dalamnya... hahaha...

jam 10.00 tepat Pak Wisnu Noloadi menemui saya.. lalu dimulailah wawancaranya... saya di tanya ini lah itu lah... tapi ? kok saya bingung yah ? pertanyaaan nya kayak gini nih ?

1. apa itu Sistem operasi ?

2. Sebelum menginstal Operating System apa dulu yang harus dilakukan ?

3. Kamu bisa database ? dalam hal apa saja kamu megetahui tentang database ?

4. Apa saja file system yang ada di Linux ? perbedaan nya dengan windows apa ? coba sebutkan langkah2 instalasi partisi di linux ?

5. Coba praktekan konfigurasi Lan dan Wan ? trus kabel jaman sekarang transfer rate nya sampai berapa ya ?

6. Pernah melakukan project ?


7. Skor Toefl mu berapa ? trus kamu bisa bahasa inggris sampai mana ?


Pokoknya banyak deh,,, ya itu lah beberapa pertanyaan yang saya inget ? eeeiiittzzz... jangan tanya saya bagaimana cara menjawabnya ? karena saya juga asal menjawab saja,...

setelah agak lama saya berkutat dengan pikiran dunia IT yang sangat membingungkan , akhirnya penyelamat saya datang... Hahahaha... Bapak itu lah yang sanggup menerima saya dan akhirnya saya langsung diterima oleh perusahaan ini. "Kamu masuk kategori pegawai basic jadi gaji kamu sekian.. terus ditambah uang harian sekian.. bla... bla.. bla... "
dan istimewanya lagi... " kamu dah dapat mess gratis dari perusahaan. jadi kamar, listrik , air gratis.. tapi tempatnya ada di jakarta pusat,.,. nanti kamu pakai busway kalau mau ke kantor.. "

ya gitu deh,,, akhirnya saya resmi diterima.. dan mulai kerja senin minggu depan..

Not bad lah.. pada akhirnya dari pada nganggur,.. hehehe
Siang hari saya langsung pulang ke cireboan lagi... saya naik kereta api Cirebon Ekspress dengan kursi eksekutif yang nyaman dan empuk
sesampainya di terminal arjawinangun saya naik ojeg,.. lalu saya pun balik... dan semuanya sudah saya ceritakan..

( to be continued... )