Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Senin, 20 September 2010

Microsoft Security Essential , Anti virus yang sebenarnya !

Nah.,, kalau kalian merasa punya banyak masalah dengan virus, spyware atau malware dan lain2? Ya jawabannya yah harus ada anti virusnya dong, sedikit berbagi. Microsoft juga ada anti virus yang canggih untuk membasmi virus-virus yang ada si laptop atau PC kalian. Logikanya, kalau OS kalian Microsoft, ya harus pake anti virusnya yang dari Microsoft. Bener gak tuh ? hehehe..

Kalau mau download, Ary kasih lingk download nya nih,, download disini

Kalau udah di download maka kalian wajib mencobanya. Oke... berikut saya kasih contoh bagaiamana menggunakan anti virus yang ini :

Pertama setelah menginstal software ini , maka kalian diminta update langsung. Pastikan komputer kalian sudah memiliki koneksi internet, lalu klik Update..


Nah, lalu tampilan anti virus kalian ini akan jadi seperti ini : Ada 3 warna utama yang akan memberikan kaluan peringatan atau warning mengenai kondisi komputer Anda

1. Hijau

Artinya.. PC kalian aman dari virus dan kondisi Microsoft Security Essential sudah terupdate. intinya PC kalian aman deh dari serangan virus. Tapi jangan lupa tetep update yah.

2. Kuning

ikon kuning berarti bahwa status wajar atau berpotensi tidak dilindungi (unprotected) dan kalian harus melakukan beberapa tindakan, seperti menyalakan perlindungan real-time, menjalankan sistem scan, atau menangani sebuah keparahan-menengah atau rendah keparahan ancaman

3. Merah

Kalau yang muncul ijon merah.. maka PC kalian beresiko dan kalian harus mengatasi ancamann virus untuk melindunginya. Ok? klik tombol update untuk mengambil tindakan yang dianjurkan oleh Microsoft Security lalu scan untuk membersihkannya. Mudah kan ?