Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Jumat, 07 Januari 2011

my new brand, sebuah inspirasi, sebuah harapan hidup !

hari ini saya pengen nulis bagaimana strategi awal saya memulai bisnis yang akan saya jalani. Ya,, bisnis nya gak gede-gede amat c. hanya kecil-kecilan ajah... tapi lumayan lah buat tambahan penghasilan keluarga saya. Amin.. nah. ceritanya gini,

saya di beri pinjam buat baca buku oleh kawan saya di kantor , namanya mas wawan... buku itu judulnya "the power of kepepet" karya Mr J alias pengusaha muda yang udah sukses dalam mengembangkan bisnisnya yaitu Pak Jaya Setiabudi. Salah satu pengusaha dan pendiri sekolah Young enterpreneur school.


nah... sebenernya saya habiskan membaca buku itu dalam semalam,, tapi itu tidak disarankan oleh Mr J. karena aturan pakai buku itu gak boleh di baca sekaligus.. melainkan ada prakteknya terlebih dahulu, kalau udah di praktekin baru boleh lanjut lagi. tapi saya habiskan baca buku itu semalaman karena buku itu punya orang. dan besok mau di bawa pulang kampung ke rumahnya di probolinggo.

Saya sangat tertarik tuh dengan buku itu , kemudian dalam hati saya terus berpikir,, kalau hanya pegawai saja.. kapan saya bisa maju. betul gak ? ide briliant pun muncul setelah membaca buku itu. bagaimana tidak? saya akan mencoba membangun kembali usaha yang dijalankan orang tua saya yang kini hanya berjalan di tempat. yup... saya akan jualan !

nah lho ? kok jualan.. ?? ia.. jualan,.. kata orang bisnis yang paling mudah terlebih dahulu adalah berjualan. kenapa? Rasulullah SAW memberikan contoh kepada kita bahwa berniaga itu bisa memberikan untung sekalilgus ibadah. asalkan.. kita jualan dengan sungguh-sungguh dan dilaksanakan dengan hati ikhlas dan penuh kejujuran.

oke deh.. lanjut.... sekarang jualan yang seperti apa nih ? nah... sekarang Insya Allah saya punya kuncinya bagaimana jualan saya ini lain dari pada yang lain. saya dapatkan ide ini juga dari buku yang saya baca semaleman itu.

Lalu apa idenya ??? ooopppsss.... nanti dulu bro.. saya akan bikin artikel selanjutnya kalau ide saya sudah terealisasikan. tapi kata kuncinya yaitu "marketing gila" ... apa itu ? bukan pemasarannya ma orang gila lho... tapi cara pemasaran yang gila abisss.... tapi bisa menarik konsumen.. hehe,, Insya Allah..


nah teman-teman.. doain saya yah,,, semoga usaha saya ini lancar dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT. amin..

nb : kalau udah sukses,,, saya kasih tahu bagaimana cara "marketing gila" saya ini,. hehe