Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Senin, 30 Agustus 2010

Just Share About Me

Bosen nulis tentang IT , saya mau berbagi bagaimana memaksimalkan kehidupan kita di dunia ini. Cieee... Sok iye yah saya. Gak kok, sebenernya ada beberapa prinsip hidup yang saya pegang untuk mengarungi hidup ini. Prinsip hidup ini memang sepele, tapi dampaknya sangat besar sekali bagi kehidupan saya sendiri. Tapi gak tahu juga kalau ini berpengaruh gak buat kehidupan kalian. Duh,,, mending gak usah banyak omong atau cuap-cuap, saya akan membagikan pengalaman saya selama saya hidup hampir 21 tahun ini. Nanti tanggal 5 September saya ultah lho. hehe... yang ke-21.
Saya gak tahu apakah artikel ini berguna tidak buat teman-teman yang baca artikel ini, tapi saya membuat artikel ini hanya untuk sebagai pedoman dan pemacu motivasi saya dalam menjalani hidup. Semoga hidup ku dan hidup semua orang disekitarku masih diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghadapi masalah-masalhnya.






Nah, ini lah beberapa prinsip yang saya pegang selama ini :

1. Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan kaum-Nya

Nah. yang pertama adalah slogan saya. Selama ini saya selalu menghargai kehidupan. Karena pada dasarnya, tidak ada masalah di dunia ini yang tidak bisa saya pecahkan. Namun, terkadang orang terlalu frustasi dengan masalahnya. Oke.. ? Tidak ada sesuatu di dunia ini yang tidak mungkin bagi Allah SWT. Bener gak tuh ? ya kalau bagi saya sih sah-sah ajah orang bisa frustasi karena masalah. Tapi, orang itu belum berfikir jauh dan lebih jauh lagi untuk memecahkan masalahnya. So.. Kadang santai itu baik dan serius itu diperlukan. Namun , tetap kita harus melakukan ikhtiar dan berusaha sekuat tenaga.

2. Kejujuran

Sangat sulit sekali mencari orang yang berhati jujur sekarang-sekarang ini. Karena saya juga mekaui kalau saya ini orangnya tidak jujur. Tidak hanya kepada orang lain. Tapi kepada diri saya sendiri pun kadang saya belum bisa jujur. Tapi, seiring berjalannya waktu, saya menyadari kalau kejujuran itu penting. Orang yang membuat saya menyadari itu adalah tidak lain dan tidak bukan adalah tokoh favorit dan idola saya. Siapakah dia ? beliau adalah Ayah saya,


Karena kerja keras beliau, Ayah saya berhasil menunjukkan kalau di sekitar kita ini masih ada orang yang bisa dapa dipercaya dan mempunyai kejujuran seperti beliau. Hal ini Beliau buktikan dengan menjadi pegawai teladan PT Pos Indonesia, bukan dengan prestasi akademik, atau bukan karena prestasi yang berkaitan dengan keuangan. Tapi berdasarkan kejujuran. Karena itu, mari kita jadikan JUJUR adalah menu utama yang harus kita santap setiap hari.

3. Jangan sekali-kali menyakiti hati seorang Ibu atau hati wanita

Saya sebagai laki-laki sangat menghormati Makhluk indah ciptaan Allah yang dinamakan wanita. terutama Ibu. Kenapa ? Karena tanpa wanita, laki-laki itu tidak akan ada harganya. Bahkan dimata Allah. Saya berpendapat demikian , karena Ibu saya adalah orang yang paling berarti dan bermakna dalam hidup saya. Tidak hanya seorang Ibu, seorang sahabat, seorang teman, dan seorang saudara kita yang wanita itu harus kita hargai melebihi apapun. Wanita itu berhati lembut, dan karena itu. Kita juga harus bisa menjadi lembut seperti layaknya seorang wanita. Saya sadar, kelembutan hati itu memang tidak mudah di dapatkan. Namun, setidaknya saya belajar menghargai wanita dan terutama saya belajar menghormati dan menyayangi Ibu saya lebih dari apapun.

4. Jangan pernah kecewakan hati siapapun

Sakit hati, kecewa, dan benci adalah teman setia yang selalu datang pada hati kita. Lho ? kok bisa yah ? ia.. karena berdasarkan pengalaman saya. Semua itu tidak terlepas dari yang namanaya kehidupan. Saudara, Sahabat dan teman adalah orang-orang yang paling rentan terkena penyakit hati tersebut. Lalu apa obatnya ? Sebenernya saya sendiri juga masih belum bisa mengobati penyakit-penyakit ini.
Tapi, untuk menghindari nya saya beranggapan kunci dalam mengobati penyakit ini adalah hindari kesombongan. Rasa sombong bisa membuat siapa saja menjauhi kita. Ini benar-benar terjadi pada hidup saya. Padahal , kalau di pikir-pikir . apa yang patut kita sombongkan ? Sedangkan kita juga tidak apa-apanya di mata Allah SWT, Tuhan pencipta alam semesta. Karena itu, perbaiki sikap sombong itu, niscaya tidak ada hati yang kecewa dengan tingkah laku kita. Saya sedang berusaha melakukannya, jadi mengapa tidak kita coba saja ?


Yang jelas. Hidup adalah pelajaran.. maka belajarlah dari Hidup..