Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Selasa, 06 Juli 2010

Membuat Multiple Login Dengan Halaman Yang Berbeda dengan PHP

Kita sering kesulitan dalam membuat login yang mengarah ke halaman yang berbeda dengan membuat stu buah satu buah form login. Nah,,, mumpung lagi gak ada kerjaan.. mendingan saya buat artikel ini. Pertama-tama , kalian harus membuat tabel dengan ketentuansebagai berikut :


User Name = Varchar 40 ;


Password = Varchar 40 ;


Hak = Varchar 2 ;


Atau kalian bisa copas ke SQL Query kalian di mySQL dengan script sebagai berikut :





Setelah itu , kalian buat file login di Php , dengan nam login.php , nih saya kasih contoh script nya..







Nah.. arah dari form login tadi adalah ke file cek_login.php , maka dari itu kaliah harus bikin file cek loginnya....


jadi masukan script ini ke cek loginnya


:


Kalian jangan lupa bikin koneksi ke database nya, dalam hal ini saya buat filre dengan nama inc.connect.php, dengan script sebagai berikut :





Nah Penjelasan dari script di atas adalah sebagai berikut :


1. Hak dalam MySQL digunakan untuk meridirect halaman (lihat halaman cek login )


2. Jangan Lupa membuat file koneksi php dengan nama inc.connect.php


3. Pelajrai script di atas, kalau ada pertanyaan hubungi saya di arizie_89@live.com


Hahahaha... soalnya saya gak pandai ngejelasinnya...