Copyright © Ari Kuswanto
Design by Dzignine
Selasa, 07 Juni 2011

7:30 P.M - Muhasabah Diri

بسم الله الرحمن الرحيم

aku belum menyadari bahwa hidup adalah karunia Mu ya Allah, aku masih belum mengerti bagaimana seharusnya menjalani hidup yang berat dan singkat ini. aku masih begitu bodoh dan kecil untuk memahami hal ini. apakah aku adalah orang yang munafik ? atau aku hanya orang yang harus belajar membaca suratan takdir yang dibuat oleh Mu ya Allah.

setelah kulihat hal itu, aku baru mengerti bahwa memang arah hidupku sangat jauh berubah. Apakah aku akan menjadi penghianat terhadap mu Ya Allah, dengan kemunafikan dan keduniawian yang tidak akan pernah habis. Apakah aku hanya mengikuti bagaimana Syaithon yang terkutuk itu mempengaruhi saya. Apakah aku akan terus menjadi pendusta, menjadi sesuatu yang paling kotor bagi orang-orang sekitarku ?


Allah maha pengampun , dan aku yakin itu. tapi , apakah aku ini memang bisa benar-benar bertobat dan berserah diri kepada Allah. Ya Allah, hatiku ini masih rapuh, masih mudah terbawa angin yang menghembuskan keindahan-keindahan dunia berikut aksesorisnya. apakah aku mampu menghadapi semua ini ?

apa yang harus aku lakukan ????

Ya Allah, aku masih ingin mencari kebenaran yang hakiki, otak dan hatiku masih belum selaras dengan apa yang terjadi di depan mataku. terjadi pertentangan dalam diriku , dan ini yang akan terus membebaniku jikalau aku benar-benar belum bisa menghadapinya.

lalu , apakah aku akan diam saja menghadapi semua ini .

Astagfirulloh Hal'adzim...

Astagfirulloh Hal'adzim...

Astagfirulloh Hal'adzim...

sungguh hamba ingin menangis di hadapanmu, sungguh hamba ingin mengadu beban ini, sungguh terasa amat berat. Ya Allah, berikanlah hamba pencerahan atas semua yang terjadi di dunia ini ? apakah ini hanya ujian ? ataukah ini lah yang harus dihadapi semua umat manusia untuk mempelajari kebesaranMu.

Ya Allah,

Hamba adalah orang yang hina, tapi hamba ingin merubah kehinaan ini . karena aku yakin, Engkau adalah pemilik jiwa dan raga ini, dan hanya Engkau yang berhak menentukan apakah aku pantas disebut sebagai Umat-Mu.

Allahu akbar !!

رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka." (QS. Al Baqarah: 201)"

sungguhghamba takut akan siksa neraka. dan hamba yakin bahwa neraka itu ada. Ya Allah, jauhkanlah hamba dari siksa yang palin di kutuk oleh umat manusi ini. sungguh tempat itu adalah seburuk-buruknya tempat.

Allah SWT berfirman,

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertobat dan orang-orang yang menyucikan diri."
( QS.Al Baqarah 2:222 ).

Rasulullah SAW bersabda,

"Wahai manusia, minta ampunlah pada Tuhan kalian, dan bertobatlah.
Maka aku meminta ampun dan bertobat seratus kali setiap hari."
( HR. Bukhari dan Muslim ).

Semoga hamba masih mempunyai waktu untuk bertobat kepadaMu Ya Allah. Semoga hamba masih sempat menjadi umatMu yang mengikuti semua ajaranMu.

Amin , Allahuma Amin.


سبحانك اللهمّ وبحمدك اشهدأن لاإله إلا انت استغفرك واتوب إليك